Telkomsel Hadirkan Produk Baru “ORBIT”

MAXsi News – Telkomsel baru saja mengiklankan produk terbaru mereka yakni “Telkomsel ORBIT” dimana produk ini di gadang-gadang sebagai “The Real 4G LTE” dari slogan ini tentu kita sudah bisa menebak darimana dan bagaimana internet telkomsel ini disalurkan ke pelanggan.

telkomsel orbit logo
telkomsel orbit logo

Ya benar melalui jaringan 4G LTE dengan modem yang mumpuni dan beberapa kecanggihan fitur pada aplikasi myorbit yang mungkin sama dengan mytelkomsel ditambah fitur dari telkomsel mifi dan juga seepertinya ada fitur user kontrol yaitu untuk melihat siapa saja yang terhubung ke jaringan wifi modem orbit beserta detil kuota yg terpakai.

Bacaan Lainnya

Telkomsel Orbit menawarkan 2 varian modem yaitu :

1. Orbit Star


Orbit Star dibandrol dengan harga promo saat ini Rp 799.000 sudah termasuk kuota internet 50Gb untuk 3 Bulan.

2. Orbit Max


Orbit Max ini modem yang paling bagus nya, dengan harga Rp 2.399.000 sudah termasuk Kuota 150Gb untuk 3 bulan.

Melihat di jangkauan jaringan telkomsel orbit dari situsnya, ini ternyata tidak semua lokasi yang sudah ada BTS Telkomsel 4G masuk kedalam coverage area Telkomsel Orbit. mungkin berbeda atau bagaimana kami juga belum tahu info pastinya, yang jelas saat kami mencoba ke lokasi tertentu yang sudah ada sinyal 4G LTE telkomsel GSM seperti Simpati dan Kartu As namun belum bisa untuk registrasi Telkomsel Orbit.

Harga Paket Internet Telkomsel Orbit

Jika melihat langsung dari aplikasi website telkomsel orbit di www.myorbit.id tertera harga paket internet murah sekali jika dibandingkan dengan telkomsel biasa maupun by.u mari kita simak harga paket nya :

  1. 3OGb Rp 65.000
  2. 50Gb Rp 80.000
  3. 100Gb Rp 130.000

Harga diatas adalah harga promo yang berlaku samai satu tahun kedepan, begitu dikutip dari webnya myorbit.

Intinya Telkomsel Orbit ini menggunakan jaringan 4G LTE namun mungkin berbeda dengan 4G LTE yg saat ini ada, jika sama saja ya kita tahu sendirilah tidak mungkin 1 sinyal LTE di bagikan ke 30 pengguna wifi (sama dengan fitur modem yang bisa sampai 30 user login). kita bagi 10 pengguna saja sudah pasti bufering.

Jika misi dari Telkomsel Orbit adalah agar 1 sinyal bisa dibagi banyak user tentu di hp android dan iphone pun sudah ada menu tethering hotspot/wifi yang bebas mau berapa saja orang terhubung, atau mungkin telkomsel mau menurukan harga kuotanya namun malu-malu, jadi mengeluarkan produk baru. hihi

Bagimana pendapat kalian? sesuaikah harga kuota diatas dengan harga modemnya? sementara jaringan 5G sudah berkembang dibeberapa negara?

 

 

Pos terkait