Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan Bank BRI

Diposting pada

Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan Bank BRI,-

Dalam rangka menjaga rasa aman dan kenyamanan transaksi Anda, perlu kami sampaikan tips keamanan bertransaksi secara Online, sebagai berikut :

  1. Pastikan Nomor Handphone Anda sudah terdaftar di Bank BRI Untuk memudahkan pengiriman OTP (One Time Password / Kode Otentikasi atau Otorisasi). Jangan pernah memberikan OTP kepada siapapun (termasuk oknum yg mengatasnamakan Bank BRI)
  2. Selektif dalam memilih Situs Online. Transaksilah di merchant kerjasama BRI atau di merchant on-line yg memiliki pengamanan 3D Secure.
  3. Bertransaksilah di komputer atau Gadget Anda sendiri. Untuk menghindari pencurian data/identitas, pastikan komputer dan Gadget anda telah memiliki pengamanan anti virus terupdate.
  4. Cek referensi atau testimonial Cari lah informasi dari para pengguna lainnya yang telah menggunakan situs/aplikasi belanja online
  5. Aktifkan layanan SMS Notifikasi SMS Notifikasi membantu anda untuk mengetahui transaksi yg sedang terjadi. Simpan bukti transaksi untuk mempermudah anda jika terjadi salah transaksi
  6. Rahasiakan CVV Anda Jangan pernah memberikan 3 digit nomor yg tertera di belakang kartu debit/kredit anda kepada siapapun. Mari cegah penipuan, BRI meminta Nasabah untuk tidak melayani permintaan data apapun melalui SMS, Telepon & Lainnya Demikian yang dapat kami sampaikan dan terimakasih atas perhatiannya, Selamat beraktifitas kembali.

Bank BRI

 

Penipuan BRI,- Tulisan diatas sy kutip dari email BankBRI@bri.co.id

Yah memang BRI ini bank yang paling sering sekali kena serangan para penjahat atau biasa di sebut hacker, enath mungkin karena penggunanya yang sangat banyak atau bagaimana saya tidak begitu paham. yang jelas harus selalu berhati-hati ya juragan.