Peluang Usaha Sampingan Untuk Anak Sekolah Pelajar

Bissmillah, jika anda sebagai mahasiswa baru atau sebagai anak sekolah pelajar baik siswa maupun siswi jika ingin mendapatkan penghasilan rutin atau binis usaha sampingan yang pasti dan tanpa meninggalkan aktivitas belajar dan sekolah nya, tentu itu ada sesuatu yang sangat baik.

Mendapatkan penghasilan sendiri waktu sekolah adalah sesuatu yang sangat membanggakan walau hasilnya tidak seberapa tapi kepuasan itu akan terasa sampai nanti kamu berkeluarga, menjadi pengalaman dan cerita menarik bagi siapa saja pendengarnya. Dan pasti nya akan membangun karakter diri sendiri menjadi pengusaha atau berjiwa wirausaha yang tentunya tidak akan membuatmu kaget saat selepas dari bangku pendidikan karena sudah pernah merasakan bagaimana perjuangan nya mencari penghasilan sendiri.

Bacaan Lainnya
Usaha Sampingan Untuk Anak Sekolah
Usaha Sampingan Untuk Anak Sekolah

 

Usaha Sampingan Untuk Anak Sekolah

Nah salah satu peluang usaha yang bagus untuk mendapatkan income atau penghasilan sendiri saat masih sekolah adalah dengan berjualan paket data atau kuota internet dan pulsa. mengenai keuntungan dan target penjualan atau pemasaran akan saya jabarkan di akhir artikel ini, dan pasti timbul pertanyaan ya?

“Kenapa jualan kuota dan pulsa bagus?”

Jawabnya ada di ujung langit, 😀 tidak begitu, begini alasan nya ;

Karena pulsa dan kuota itu sebuah barang atau mungkin bisa disebut sebagai komoditas yang bisa diperjualkan secara bebas dan legal tanpa modal yang banyak dan juga tidak mebutuhkan gudang yang luas serta tidak perlu pembukuan yang rinci, hanya membutuhkan satu aplikasi mobile  yang bisa menghandel ksesmuanya tadi, sebab pula pulsa dan kuota merupakan produk digital yang tentu data-datanya pun serba digital yang tentunya menjadikan usaha jualan pulsa dan kuota sangat mudah dan simpel sekali.

Mungkin kamu ada pertanyaan begini;

“Bagaimana cara memulai usaha sampingan nya?”

Untuk memulai nya kamu harus berdoa dulu dengan membaca bissmillah atau sesuai dengan kepercayaannya masih-masing, intinya dengan meminta izin ke Sang Maha Esa bahwa mau usaha jualan pulsa dan kuota. setelah berdoa lalu ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Dowload & Instal Aplikasi
  2. Registrasi atau Daftarkan akun
  3. Pelajari Aplikasi
  4. Mulai Transaksi

Nah, hanya 4 step diatas yang perlu kamu lakukan untuk memulai usaha sampingan untuk anak sekolah ini, lebih jelasnya akan saya jelaskan dibawah ini.

Usaha Sampingan Untuk Anak Sekolah

Penjelasan dari langkah diatas saya mulai dari awal ya.

1. Download dan instal aplikasi

Ini merupakan proses awal yang anda harus melakukan download dan install aplikasi dari google playstore melalui tautan ini : Instal Aplikasi

2. Registrasi atau daftarakan akun

Saat membuka aplikasi di awal kamu akan mendapati menu regitasi sebagai menu untuk kamu mendaftarkan diri sebagai reseller atau agen pulsa dan kuota, kurang lebih seperti ini tampilannya.

Usaha Sampingan Untuk Anak Sekolah
gbr. Usaha Sampingan Untuk Anak Sekolah

Perhatikan gambar diatas, gambar nomor satu (1) adaalah tamapilan awal dan gamabr nomor dua (2) adalah tampilan menu registrasi. Nomor 3 (tiga) dan nomor 4 (empat) adalah tampilan menu utama.

Untuk registrasi silahkan di isi semua kolom yang tampil, namun kolom koder referal bisa anda lewatkan atau di kosongkan saja. selebihnya silahkan di isi dengan benar, terutama nomor hp yang harus terhubung dengan whatsapp atau aplikasi chat lainnya karena kode login akan dikirim ke nomor tersebut, dan untuk alamat di tulis tanpa tanda baca cukup spasi saja.

3. Pelajari aplikasi

Nah setalah registtrasi dengan kamu klik kirim makan kamu akan dihadapkan pada tampilan utama aplikasi, silahkan di pelajari dulu sampai sudah terbayang bagaiamana cara transaksinya, jadi coba aja semua menu yang di aplikasi tersbut cobain satu-satu sampai mudeng paham dan tahu apa fungsi dari menu-menu tersebut. saya yakin sangat gampang, jika megalami kesulitan kamu bisa konsultasi dengan layanan pelanggan kami lewat pesan whatsapp yang nomornya saya berikan pada akhir artikel ini.

4. Transaksi

Nah jika dirasa sudah paham sudah mantap dan sudah siap silahkan bertransaksi, disini tentu bukan berarti tanpa modal besar adalah benar-benar tanpa modal atau gratis ya, tentu untuk menjual pulsa dan kuota kamu harus membeli stok nya dulu pada akun kamu di aplikasi tersebut. nah untuk membeli stok pulsa dan kuota yang bisa kamu jual kamu bisa membelinya dengan pengisian saldo akun aplikasi di menu “TAMBAH SALDO” (lihat gambar 3) ada menu tambah saldo besar. nah disana lalu ikuti langkah langkah nya jangan lupa dibaca dengan seksama, pasti paham.

Selesai…

TARGET PASAR PENJUALAN & KEUNTUNGAN

kamu hanya tinggal mencari targer pasar kamu siapa, tentu pelajar itu sesorang yang bersosial tinggi jadi pasti banyak teman kawan kerabat dan saudaranya, jadi ya target pasarmu adalah teman-teman sekolahmu, jangan malu untuk menawarkan pulsa dan kuota ini karena malu adalah penghambat kesuksesan jadi harus yakin dan action, jangan cuma di pikirkan saja tapi tidak ada aksi jadi ya percuma. hihihihihi

Bicara mengenai keuntungan, keuntungan jualan pulsa dan kuota ini sangat kecil bro sist… tidak besar tapi ajeg (bahasa jawa) bahasa indonesia nya itu rutin atau tetap mengalir terus tanpa henti, jadi ya walaupun kecil jika mengalir terus tanpa henti tentu akan menjadi banyak.  pasti kamu bertanya-tanya ;

“Kok untung nya kecil, berapa sih kecilnya?”

Nah, kecil atau sedikit ini cuma hitungan perak mungkin keuntungan per sekali penjualan itu hanya Rp 2.000,- smapai Rp 5.000,- 5rb itu utnuk kuota yang harga modalnya diatas 45rb. kalau yang kecil-kecil yang modalnya dibawah 25rb kita dapat untung 2.000 itu sudah lumayan. kali aja satu kelas ada berapa siswa, misal hitung dikitnya saja 20 siswa yang beli ke kamu tinggal kalikan saja ;

2.000 x 20 = Rp 40.000,- 

Itu baru satu kelas bagaimana kalau ada kelas lain atau guru juga yang ikut beli dan berlangganan, tentu tinggal kamu kalikan saja, dan sekarang ini kuota yang laris itu kuota kecil-kecil yang harganya diabwah 20rb, paling lama 4 hari habis. jadi dalam sebulan dengan langganan teman kamu sebanyak 20 orang itu sebulan bisa dapat ;

40.000 x (30/4) = Rp 300.000,-

Sebulan 300rb sudah cukup lumayan bukan? kalau masih kurang ya berartiharus tambah lagi langganan nya. kalau bisa dapat 100 teman ya udah lumayan banget sebulan minimal 1,5jt bayangkan?? itu baru saya itung jual kuota kecil saja lo yang untung nya 2000 kalau pulsa untungnya tergantung pasaran disana berapa, jika harga jual pulsa 10rb adalah 12rb berarti untungnya ga sampai 2rb cuman 1500an,, tapi kalau jualnya 13rb ya mantapp.. untung nya bisa 2500an. tapi harus menyesuaikan harga pasar ya jangan jual pulsa dan kuota dengan harga mahal-mahal karena berpacu ingin untung besar itu salah, ingat kata saya tadi sedikit saja kalau terus mengalir pasti jadi banyak.

Okelah, begitu saja dulu saya tunggu kabar baiknya, jika ada kesulitan atau yang ingin ditanyakan jangan sungkan bertanya melalui pesan whatsapp layanan pelanggan kami yang saya tuliskan di akhir artikel ini.

Terimakasih semoga bermanfaat dan mudah-mudahan bisa juga menjadi inspirasi untuk karyawan PT perusahan dan profesi lainnya sehingga bisa menjadi usaha sampingan atau mungkin jadi usaha utama juga alhamdulillah.

Link : Peluang Usaha Untuk Anak SekolahUsaha Sampingan Untuk Pelajar

Hubungi Kami :
Untuk Bantuan & Layanan Pelanggan, silahkan kirim pesan WhatsApp ke Nomor : 085768697313

Pos terkait