Peluang Usaha Toko Kelontongan Sembako Tradisional

Diposting pada

2019 ini toko kelontongan sembako mungkin akan tergerus oleh toko modern, namun jangan berkecil hati tetap untuk kebutuhan pokok sehari-hari, toko kelontongan sembako tetap jaya dan jalan lancar, karena toko terdekat dari tempat tinggal konsumen, jadi konsumen tidak perlu repot-repot jalan jauh ke toko modern atau swalayan untuk beli pasta gigi dan sabun mandi gula minyak goreng dll..

Jadi 2019 bisnis ini masih prospek.

toko sembako

Perhitungan Keuntungan atau Laba

Rata-rata laba dari satu barang dengan modal dibawah 10rb adalah Rp 500-3000 Rupiah
Modal dari 11rb sampai 25rb – adalah 3rb-10rb rupiah.
Modal diatas 50rb pasti untungnya sampai 20rb.

contoh ;

minyak goreng 1 liter itu biasanya modal 9rb per liter, di jual 12rb , jadi keuntungan 3rb perliter.
Gula puutih biasanya perkilo modal : 10rb sampai 11rb bisa dijual 14rb perkilo nya,

Jika sehari bisa jual 5 kilo gula dan 5 liter minyak sudah jelas ambil rata2 3rb saja untung nya, jadi 10 x 3rb = 30rb, belum dari yang lain seperti garam, sabun, shampoo, kecap, susu, kopi, minuman ringan, jajanan, dll, jadi kesimpulannya bisnis ini masih prospek di tahun 2019.

Barang-barang sembako ini saat ini sangat banyak sekali disbutor nya, jadi tidak akan kesulitan mencari barang dengan harga termurah.
untuk wilayah palas lampung selatan dan sekitarnya bisa ke kami atau cek website toko grosir sembako kami di : https://toko.maxsi.id/

Modal Awal

Modal awal hanya etalase kecil saja, ukuran panjang minimal 1,5m sudah cukup, dan juga ram atau gantungan-gantungan, mungkin ga menghabiskan uang sampai 2jt. Untuk barang dagangan modal mungkin 3jt sudah cukup, atau 5jt lah cukup..

Silahkan dicoba semoga bermanfaat.