Cara Bayar BPJS Lewat Aplikasi Android MAXsi

Cara Bayar BPJS – Menurut Wikipedia BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) merupakan Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa.

BPJS Kesehatan bersama BPJS Ketenagakerjaan (dahulu bernama Jamsostek) merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2014.

BPJS Kesehatan sebelumnya bernama Askes (Asuransi Kesehatan), yang dikelola oleh PT Askes Indonesia (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT. Askes Indonesia berubah menjadi BPJS Kesehatan sejak tanggal 1 Januari 2014.

Nah untuk melakukan pembayaran Tagihan Asuransi BPJS ini anda bisa menggunakan aplikasi MAXsi. download di playstore

Jika belum tahu apa itu aplikasi MAXsi silahkan baca ke web ini : MAXsi.id

Atau saya jelaskan sedikit apa itu aplikasi maxsi dikutip dari web nya langsung ;

Aplikasi Agen MAXsi Reload, adalah aplikasi pembayaran pintar dalam sebuah genggaman. dengan aplikasi MAXsi, kita bisa melakukan pengisian pulsa elektrik all operator, isi atau inject paket kuota internet all operator.
Bisa juga untuk bayar tagihan, dari tagihan listrik, BPJS, telkom, sampai tagihan Pam PDAM berbagai kota di indonesia.
Tidak cuma itu, bisa juga untuk isi saldo startup ternama seperti gojek, grab ovo dll, isi etoll card atau uang elektronik juga bisa. dan selalu dikembangkan mengikuti perkembangan zaman.

apa anda belum terdaftar sebagai agen maxsi? silahkan ke tulisan : Cara daftar agen maxsi

Oke,, saya anggap sudah tahu apa itu aplikasi agen kuota agen pulsa agen ppob maxsi,  jadi kita tinggal mejabarkan cara bayar bpjs lewat aplikasi maxsi, berikut ini cara nya ;

  1. Masuk ke menu Transaksi
  2. Pilih menu TAGIHAN BPJS
  3. Isi kan id pelnggan BPJS anda
  4. Pilih produk yang sesuai, yang berawalan PAY untuk bayar tagihan , yang berawalan CEK untuk cek tagihan, jadi pilih CEK dulu,
  5. Pilih CEKBPJSKES untuk cek tagihan BPJS kesehatan atau pilih CEKBPJSTK untuk cek bpjs ketnagakerjaan
  6. Sentuh Menu bertulisan KIRIM
  7. Sudah selesai tunggu balasan dari aplikasi
  8. Baca jawaban SUKSES nya, ada keterangan Tagihan atau TAG atau TTAG nah itulah jumlah tagihan yang harus di bayarkan
  9. Seudah cocok kemblai dari awal namun sekarang pilih produk yang berawalan PAY
  10. PAYBPJSKES untuk BPJS Kesehatan, PAYBPJSTK untuk ketenagakerjaan
  11. Masukan nomor BPJS nada tadi
  12. Sentuh KIRIM, dan tunggu jawaban sukses nya.
  13. selesai


Nah diatas adalah tutorial cara bayar BPJS lewat aplikasi android maxsi, setelah pemabayarn sukses jangan lupa untuk melakukan cetak struk, bisa dari aplikasi atau bisa dari web, namun jika tidak punya printer struk silahkan ambil screenshoot gambarnya di web struk maxsi yaitu di : https://maxsi.id/struk

Jika mengalama kesulitan bisa menghubungi layanan pelanggan kami di halaman KONTAK

Terimakasih semoga bermanfaat.

Yang belum daftar agen pulsa, agen kuota, agen ppob, silahkan ke menu website utama : https://maxsi.id/Untuk Panduan sampai bisa silahkan kirim pesan whatsap di nomor : 081367038313

MAXsi.id merupakan distributor server pulsa, yang memiliki system agen pulsa termurah, agen kuota internet, agen ppob terlengkap. kami menyediakan  produk pulsa termurah, paket internet murah, dan bayar tagihan bulanan terlengkap.

Jadilah yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*