Cara Melaporkan Penipuan Via Telpon & SMS (Nomor HP)

Sekarang ini banyak sekali penipuan yang menggunakan nomor hp, baik telpon, sms, wa, line dan lain lain, mereka penjahat sepertinya mudah sekali mendapatkan nomor hp untuk membuat akun-akun media sosial.

Walau pemerintah sudah memperketat registrasi 4444 nomor baru tapi tetap saja masih banyak sekali penipu yang pintar dan tau celah untuk registrasi masal.

Kali ini saya membaca banyak artikel dan menemukan tempat untuk melaporkan kegiatan penipuan yang berhubungan dengan nomor hp.

Nah dimana kah kita dapat melapor?

Saya kutip dari banyak media bahwa tempat melapor apabila kia mendapati penipuan ataupun spam sms dan telpon serta akun akun yang berhubungan dengan nomor hp serpeti line fb facebook whatsapp dll sejenisnya bisa di laporkan ke twitter @aduanBRTI

Dalam twitter nya dijelaskan seperti ini :

Akun resmi BRTI menampung/ menerima pengaduan layanan telekomunikasi, SMS SPAM, termasuk namun tidak terbatas pada penipuan, penawaran yg tdk dikehendaki & SARA

“Begitu masuk ke Twitter, langsung diterima pihak ketiga, nanti ada tim verifikasi, lalu pihak ketiga tersebut mengirim e-mail ke operator untuk melakukan pemblokiran nomor (yang diadukan),”

Penggunaan jasa pihak ketiga tidak akan membahayakan data pengguna.

“Sumber daya Kominfo tidak cukup untuk melakukannya sendiri, karena perlu perangkat, perlu server, dan sebagainya,”

Aduan juga bisa disampaikan konsumen melalui layanan masyarakat, ke nomor 159.

Jadi tidak hanya via twitter via panggilan telpon juga bisa. silahkan di kondisikan.

Yang belum daftar agen pulsa, agen kuota, agen ppob, silahkan ke menu website utama : https://maxsi.id/Untuk Panduan sampai bisa silahkan kirim pesan whatsap di nomor : 081367038313

MAXsi.id merupakan distributor server pulsa, yang memiliki system agen pulsa termurah, agen kuota internet, agen ppob terlengkap. kami menyediakan  produk pulsa termurah, paket internet murah, dan bayar tagihan bulanan terlengkap.

Jadilah yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*