Cara Melihat Daftar Calon Anggota DPRD DPR PILEG 2019

  • Whatsapp

Cara Melihat Daftar Calon Anggota DPRD DPR RI PILEG 2019 – Sebentar lagi pileg akan diselenggarakan, Kurang lebih enam bulan lagi kita akan memilih wakil-wakil kita di lembaga legislatif. Baik itu di tingkat daerah (DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota) maupun di tingkat pusat (DPR RI). Nah tentu kita sebagai pemilih pasti berharap mendapatkan wakil yang benar-benar tahu fungsi dan tugasnya, bukan wakil yang hanya makan tidur terima gaji dari uang rakyat.

Di era serba digital ini tidak sulit untuk mencari track record atau sejarah hidup para calon wakit kita nanti di legislatif, saya yakin disini masih banyak yang belum tahu siapa saja clon-calon wakil kita di pileg 2019 ini? iya kan?

Bacaan Lainnya

Cara Melihat Daftar Calon Anggota DPRD DPR PILEG 2019

Diatas adalah gambar daftar parti peserta pemilu 2019.

Untuk melihat siapa saja calon kita nanti KPU sudah memberikan halaman webiste yang sangat membantu kita untuk mencari data tersebut bisa cek disini :

  1. Daftar Calon Tetap Per Partai
  2. Daftar Calon Tetap Per Dapil

Silahkan pilih nomor dua saja yang menurut saya lebih mudah. tampilannya seperti ini :

Cara Melihat Daftar Calon Anggota DPRD DPR PILEG 2019

Digambar diatas saya beri tandah panah merah dan kotak merah panjang, nah kotak merah panjang itu adalah menu untuk mencari data siapa saja calon wakil kita di pileg 2019 ini.

tinggal sesuaikan saja ;

  • DPR untuk calon DPR RI atau Pusat
  • DPRD Provinsi untuk Calon anggota DPRD 1
  • DPRD Kabko untuk calon anggota DPRD 2 atau kabupaten dan kota

Yang bertulisakan “LAMPUNG” itu sebenarnya bertuliskan “Pilih Propinsi”, nah disitu pilih propinsi mana anda tinggal, jika selesai pilih “Lihat”, nanti akan muncul data tepat dibawah tanda Panah merah, lalu pilih mana yang seuai dengan tempat tinggal anda sekarang, lalu klik “Lihat Data DCT” untuk melihat detil siapa saja para calon anggota dewan pada daerah pilih tersebut.

Sangat mudah sekali via hp pun bisa, jadi tidak ada alasan bagi kita untuk berkata “ah saya ga milih, calonnya siapa saja saya ga tau” wkwkwk kuno bro gaptek banget,.. haha.

Nah setelah tau siapa calon-calon nya, coba di cermati satu persatu, cari info tentang calon-calon tersebut, jangan sampai kita salah pilih memilih wakil yang ga tau fungsi dan tugasnya, yang hanya makan dan tidur dari uang rakyat, yang kaya mendadak dari uang rakyat. kwkkwkw yang parahnya lagi jika ada efek sekali utnuk daerah kita, bukanya maju malah mundur, nah jadi harus benar-benar berhati-hati dalam memilih wakil-wakil kita di legislatif ini.

Walau memang, rejeki sudah ada yang ngatur, jadi siapapun yang jadi nanti menurut pemikiran tersbut tidak akan ada efeknya sama sekali, padahal tetap, rejeki memang sudah ada yang ngatur, tapi efek dari salah pilih ini akan terasa sekali pada pembangunan sarana prasarana daerah kita, kemajuan daerah kita, pelayanan publik daerah kita di masa sekarang dan yang akan datang. jadi tetap pemilihan calon anggota legislatif ini lah salah satu ihtiar kita terhadap lancar nya suatu rejeki yang allah berikan.

Bissmillah mari kita selalu berdoa, agar kita, utamanya negara kita tercinta indonesia ini di beri pemimpin-pemimpin yang baik, yang pintar, yang benar-benar bekerja untuk rakyat, yang benar-benar menjaga kestabilan negeri dan memajukan negeri, menciptakan kedamaian dan ketentraman bermasyarakat beragama dan bersosial negara.

aamiin.

 

Saya lahir di kecamatan palas, lampung selatan, kecamatan yang lumayan tertinggal, indihome aja tidak mau masuk ke palas, apalagi sarana publik lainya, jalannya saja saat tulisan ini sy publish masih hancur , hanya janji dan wacana saja yang mereka berikan, mudah-mudahan kita tidak salah lagi memilih calon wakil-wakil kita yang akan memperjuangkan daerah tempat tinggal kita, tanah air kelahiran kita, bukan pemimpin yang hanya obral janji, obral sembako disaat kampanye tapi setelah jadi ngilang entah kemana, pembangunan yang inti saja tidak terlaksana.

Maaf, jika tulisan saya ini salah atau terlalu berlebihan, mohon dibenarkan dan dikoreksi.

 

 

Hubungi Kami :
Untuk Bantuan & Layanan Pelanggan, silahkan kirim pesan WhatsApp ke Nomor : 085768697313

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.