Hati-hati Penipuan OTP

Mengenai OTP

OTP adalah One Time Password, dimana OTP bebentuk kode unik atau pasword yang biasa digunakan untuk login atau masu ke aplikasi tertentu seperti aplikasi media sosial seperti wa fb ig dll dan juga aplikasi finansial dan perbankan seperti aplikasi bank, server pulsa, e-commerce dll.

Jadi anda wajib menjaga kerahasian kode OTP anda, jangan pernah memberikan kepada siapapun dan dengan alasan apapun kode OTP tersebut kepada orang lain.

OTP ini hanya diberikan melalui dua cara, yaitu via SMS dan whatsapp (saat ini), jadi usahakan juga akun nomor hp anda aman dari forwarding sms. whatsapp anda aman dari cloning web login.

Kasus SMS forwarding adalah kasus dimana SMS masuk yang harusnya kenomor anda tpi di alihkan ke nomor tertentu (penippu) hal ini terjadi karena ada sudah mengikuti perintah dari penipu untuk melakukan dial/panggilan ****# tentang case forwording sms ini sudah saya bahas sebelumnya silahkan baca disini : https://maxsi.id/web/hati-hati-penipuan-telegram-modus-baru/

Untuk cloning whatsapp ini susah caranya karena harus memberikan OTP ke penipu jadi memang OTP ini harus benar-benar dijaga. edukasi ke downline-downline dan keluarga sangat dibutuhkan agar tidak terjadi kasus yang merugikan kita semua.

Pengertian dan Perjanjian OTP

Apabila terjadi kerugian atas penyalahgunaan OTP ini kami tidak bertanggung jawab karena kami sudah menginformasikan sebelumnya, bahkan di pesan OTP pun sudah kami tekankan untuk tidak memberikan kepada siapapun. jadi hal ini menjadi tanggung jawab anda.

Kecuali memang terbukti dari system kami yang salah maka kami akan memberikan ganti rugi full 100%.

Mohon dimengerti serta dikondisikan akan hal ini, dimana system OTP ini mempermudah transaksi anda namun juga perlu pengetahuan lebih atas kerahasiaan kode OTP. Saya tekankan lagi eduksi ini sangat penting baik kepada downline ataupun keluarga bahkan orang dekat anda yang bisa saja suatu saat memegang kendali hp anda saat anda terjaga atau lepas dari tangan anda. Karena penipu dalam kasus OTP ini sangat pandai berolah kata sangat pandai mengendalikan pikiran kita dari ucapan atau kata-katanya jadi untuk orang yang awam menerima telpon atau panggilan dari penipu ini bisa saja pikirannya akan terpengaruh oleh trik kata-katanya si penipu.

Mohon berhati-hati dan terimakasih semoga bermanfaat.

 

 

 

Yang belum daftar agen pulsa, agen kuota, agen ppob, silahkan ke menu website utama : https://maxsi.id/Untuk Panduan sampai bisa silahkan kirim pesan whatsap di nomor : 085768697313

MAXsi.id merupakan distributor server pulsa, yang memiliki system agen pulsa termurah, agen kuota internet, agen ppob terlengkap. kami menyediakan  produk pulsa termurah, paket internet murah, dan bayar tagihan bulanan terlengkap.

Jadilah yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*