Kapan Bisa Test Kecepetan Internet Sinyal 5.5G Di Indonesia

Dikutip dari kompasdotcom bahwa sinyal 5.5G sudah hadir di dunia yang kecepatannya 10 kali lebih cepat dari 5G.

Setelah teknologi 4G sudah masif digunakan, pengembangannya dilanjutkan dengan teknologi 4.5G. Kecepatan internet 4.5G diklaim lebih kencang, yakni kecepatan download-nya (unduh) mencapai 300 Mbps, tiga kali lebih ngebut dari 4G yang dipatok 100 Mbps. Nah, hal yang sama dilakukan dengan teknologi 5G. Nah, sama seperti 4G yang diteruskan dengan 4.5G, teknologi 5G juga nantinya akan dilanjutkan dengan 5.5G dengan peningkatan kecepatan download hingga 10 kali lipat dari 5G. Apabila prediksi itu tepat, maka kecepatan 5.5G bisa mencapai 10 Gbps. Sebab, kecepatan 5G saat ini diklaim mencapai 1.000 Mbps (1 Gbps), 10 kali lipat dari kecepatan 4G yang dipatok 100 Mbps.

Bacaan Lainnya
Kapan Bisa Test Kecepetan Sinyal 5.5G Di Indonesia
sumber gambar : https://www.mobileworldlive.com/huawei-updates/5-5g-ushers-the-future-of-digital-intelligence/

Sangat extreme sekali, tidak butuh koneksi ethernet rj45 atau fiber optic lagi sudah bisa mendapatkan kecepatan internet 10Gbps, ini sangat-sangat mengagumkan. kapan bisa test kecepatan internet 5.5G  tersebut? entahlah, 5G saja belum sampai disini.

Dikutip dari Republika bahwa internet 5.5G ini di targetkan untuk penggunaan streaming konten 8K.

Kita perlu memberikan pengalaman 10 Gbps dan 100 miliar koneksi karena kita melihat bahwa dunia fisik dan dunia digital sedang menyatu. Kami ingin dunia digital lebih realistis untuk mewakili dunia fisik, juga untuk streaming konten 8K,” ujar Gan Bin dalam acara Huawei Global Analyst Summit (HAS) 2022.

Dia mengatakan pabrik, pelabuhan, hingga kendaraan, semua membutuhkan konektivitas. Itu sebabnya kita membutuhkan ratusan miliar koneksi internet untuk digunakan sesuai permintaan.

Ke depan, jaringan seluler harus memanfaatkan berbagai pita frekuensi dengan kemampuan yang berbeda untuk memenuhi beragam kebutuhan layanan. Jaringan 5.5G akan menawarkan kecerdasan untuk memungkinkan realtime sensing, analisis dan prediksi, hingga pengambilan keputusan yang cerdas.

Terimakasih semoga bermnfaat.

Agen Pulsa Termurah dan Agen Kuota Murah

 

Hubungi Kami :
Untuk Bantuan & Layanan Pelanggan, silahkan kirim pesan WhatsApp ke Nomor : 085809263313

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *