Kronologi Warga Depok Indonesia Terjangkit Virus Corona

virus corona di indonesia

Berikut ini adalah Kronologi Warga Depok Indonesia Terjangkit atau tertular Virus Corona, sumber berita dari artikel ini adalah dari media-media terpercaya indonesia.
Kebetulan dua warga yang tertular ini adalah warga Kota depok,

Bacaan Lainnya

Kota Depok adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak tepat di selatan Jakarta, yakni antara Jakarta dan Bogor. Dahulu, Depok adalah kota kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bogor, yang kemudian mendapat status kota administratif pada tahun 1982. Sejak 20 April 1999, Depok ditetapkan menjadi kotamadya (sekarang:kota) yang terpisah dari Kabupaten Bogor. Berdasarkan data BPS Kota Depok 2019, kota ini terdiri atas 11 kecamatan dan 63 kelurahan, dengan jumlah penduduk 2.330.333 jiwa

Warga yang positif virus corona adalah seorang ibu berusia 64 tahun beserta putrinya berusia 31 tahun. Keduanya saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Rumah 2 Warga Depok yang Terjangkit Corona Diisolasi”, https://nasional.kompas.com/read/2020/03/02/12543821/rumah-2-warga-depok-yang-terjangkit-corona-diisolasi?page=all.
Penulis : Ihsanuddin
Editor : Fabian Januarius Kuwado
Berikut ini kutipan berita Kronologi Warga Depok Indonesia Terjangkit Virus Corona;

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan salah satu WNI positif virus corona yang merupakan warga Depok tertular saat berdansa dengan rekannya yang merupakan warga negara Jepang.

“Jadi dia guru dansa dia dansa, dia dansa dengan teman dekatnya itu,”

kata Terawan RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (2/3).

Warga Depok itu kemudian mengalami gejala batuk pada 14 Februari dan menjalani rawat jalan di rumah sakit. Selanjutnya 12 hari kemudian, dia dirawat intensif karena batuk tak kunjung reda.

“Tanggal 28 (Februari) dia menelepon teman dansanya dan memberitahu dirawat karena positif corona,”

kata Terawan.

Presiden Jokowi telah mengumumkan dua WNI positif corona setelah berkontak dengan warga Jepang.

“Ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia. Dicek di sana ternyata positif Corona. Tim di Indonesia langsung menelusuri,”
“Ternyata orang yang telah terkena Virus Corona ini berhubungan dengan dua orang, seorang ibu yang umurnya 64 tahun, dan putrinya 31 tahun,”

Tutur Jokowi di Istana.

Rumah 2 Warga Depok yang Terjangkit Corona Diisolasi

Sesuai prosedur, dinas kesehatan setempat langsung melakukan pemantauan, juga melakukan isolasi rumah dan sebagainya,” kata Terawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020)

Bahaya Virus Corona

Kenali dan Cegah Virus Corona di Indonesia


Terimakasih semoga kita semua tetap aman sehat sentosa terus dalam lindungan-Nya. aamiin.

Dikutip dari berbagai sumber terpercaya.

Hubungi Kami :
Untuk Bantuan & Layanan Pelanggan, silahkan kirim pesan WhatsApp ke Nomor : 085768697313

Pos terkait