Virus Corona Bagaimana Sebaiknya Kita Menyikapinya

Virus Corona Bagaimana Sebaiknya Kita Menyikapinya
corona ilustrasi

MAXsi.id – Virus Corona Bagaimana Sebaiknya Kita Menyikapinya? ini hanya opini hasil curahan yang ada di otak saya sebagai masyarakat biasa bukan pejabat kementrian ataupun berafiliasi dengan pemerintah.

Virus Corona? Takut? Pusing? Mengerikan? Mati? Rusuh? ya, semua itu ada didalam otak saya ketika teringat akan kata “Corona”, yang sebanarnya corona ini sudah ada sejak dulu dan diciptkan oleh Toyota. wkkwkw itu mobil. bukan bukan. Corona adalah virus mematikan yang penularannya sangat ganas dan ramai dimana-mana sampai mengguncang dunia.

Bacaan Lainnya

Virus Serupa Corona dulu ada?

Virus seperti bukan hanya terjadi saat ini dulu belum lama juga masih teringat di ingatan saya ada virus yang bernama flu burung, saat itu saya masih kecil masih belum mengerti apa itu arti virus setahu saya dulu itu orang kena virus dari ayam langsung mati hari itu juga. Ternyata virus flu burung ini juga bisa menular dari ayam ke manusia, dari manusia ke manusia kalau tidak salah sih seperti itu, dan sampai saat ini virus itu ini masih ada, tapi hanya menyerang ayam-ayaman saja.

Dimana virus flu burung ini masih menyerang ayam tetangga-tetangga saya dan ayam peliharaan ibu saya sendiri, wkwkkw dimana ayam akan langsung mati seketika jika kena virus ini ntah kapan kena nya tahu tahu langsung mati ditemukan tewas tak bernyawa. sangat ganas sekali. dan ending nya ya virus tersebut masih ada tpi hanya menyerang unggas, ntah bagaimana ceritanya tapi itulah kenyataannya, sampai saya berpikir virus flu burung ini sengaja dibuat untuk menangkal berkembang pesatnya pengusaha Ternak ayam pedaging ataupun petelor, diamana dulu memang banyak yang berhasil sukses dengan usaha terna ayam pedaging. saat ini?? sudah susah karena jika kena virus langsung mati. auto bangkrut. tapi ini tidak berlaku untuk PT PT besar, mereka punya cara dan punya vaksin nya, yang mana PT PT ayam ini banyak sekali berkembang pesat di sekitar kita.

Yah, jadi intinya virus flu burung ini diciptkan oleh siapa ntah Tuhan atau Manusia hanya Allah yang tahu.

Kembali ke CORONA.

Kalau Corona ini masih belum terlihat seperti apa nanti ending nya, apa benar ini akhir zaman? kalau saya pikir masih sangat jauh karena masih banyak orang pintar dan berilmu agama tinggi disekitar kita, namun apakah ilmu mereka itu yakin benar 100% tanpa ada settingan duniawi?? belum tentu juga, jadi ya Hanya Allah Yang Tahu.

Apakah Virus Corona ini diciptakan atau dibuat manusia? atau di buat Tuhan? ya saat ini belum terlihat tanda-tanda nya jika ini dibuat oleh manusia dengan tujuan tertentu. sabr saja nanti pasti akan terlihat.

Terus,

Bagaimana kita harus menyikapi virus corona

Ntah lah, sangat bingung Indeks Harga Saham Hancur bergurguran, semua turun drastis dan terus turun, Harga emas pun juga sedikit turun, padahal ini belum ada lockdown di negeri kita indonesia, mudah-mudahan saja semoga pasti tidak akan ada lock down untuk daerah di indonesia.

Bagiaman jika di LockDown?

Hancur, inilah yang ada dipikiran saya, kenapa hancur karena indonesia ini adalah tipe masyarakat nya sangat keras, susah di atur dan gampang terprovokasi. bayangkan jika satu daerah saja sudah di lockdown maka perekonomian akan mati.  Harga-harga sembako akan naik tak terkendali, harga pulsa dan kuota internet pun akan tidak jelas apakah masih diperlukan masih dicari atau bahkan dilupakan karena sudah tidak adanya sisa tabungan semua habis untuk beli kebutuhan pangan.

Penjarahan dimana-dimana karena banyak sekali yang sudah tak sanggup membeli bahan pangan, sampai stokpun akan habis dan siapa yang diuntungkan? tidak ada. Pemerintah akan bangkrut karena mengurusi berjuta-juta warga masyarakat yang sudah tak mampu menyiapkan bahan pangan mereka. mka intinya akan terjadi krisis segala-galanya di negeri ini. karena saya yakin negeri kita tidak ada persiapan untuk menghadapi hal-hal seperti ini karena memang sangat jauh diluar dugaan kita jauh sebelumnya.

 

Jadi kita harus bagaimana menyikapi Virus Corona?

Sabar, santai, berdoa karena doa adalah cara kita memenangkan cobaan ini. jangan grusah grusuh menanggapi isu yang berkembang, tetap berpikir positif karena dengan berpikir positif maka semua akan terasa baik-baik saja. jaga kesehatan, jaga kebersihan, dan jaga kekebalan tubuh kita, jangan sampai terlalu capek, lemes, letih lesu, tidak bersemangat, kita harus tetap energic, karena dengan Vit nya tubuh kita maka virus apapun tidak akan bisa masuk, termasuk virus corona ini. iya nggak? iya aja karena kita harus terus berpikir positif. kwkwkw

Rangkuman tentang Virus Corona

Intinya ya kita harus tetap bersemangat, energic, vit, dan terus bepikir positif. Jangan memperkeruh suasana, jangan membuat kegaduhan dimana-mana dengan menyebarkan konten-konten yang provokatif dan menyesatkan serta menakut-nakuti, buat semua agar terlihat tenang yakinkan pada Pencipta yang pasti akan memberikan yang terbaik untuk umatnya.

Bissmillah (Dengan menyebut nama Allah) pasti virus corana ini akan hilang tidak ada lagi dibumi ini. entah bagaimana caranya hanya Allah lah kekuatan di Maha kekuatan, tidak ada yang lebih hebat dari-Nya.

Hubungi Kami :
Untuk Bantuan & Layanan Pelanggan, silahkan kirim pesan WhatsApp ke Nomor : 085768697313

Pos terkait