Speedtest & Review Indihome Paket Streamix 100Mbps

Speedtest & Review Indihome Paket Streamix 100Mbps

 

Indihome dengan paket internet nya yang diberi nama Paket Streamix diatas adalah paket termurahnya selain Paket Phoenix, nah disini saya menggunakan paket streamix yang 100Mbps , bagaimana menurut saya paket tersebut akan saya bahas dalam artikel ini.

Bacaan Lainnya

 

Kelebihan Dan Kekurangan Paket Streamix 100 Mbps

Harga cukup murah dibanding pakat Prestige dari indihome, dan juga pasti lebih murah dari paket gammer, selain harga yang murah, paket streamix ini maksimal kecepatannya hanya 100Mbps tidak ada yang lebih tinggi lagi kecuali anda beralih ke paket Prestige atau 3P.

Dengan harga total diatas 1jt tentu harga paket ini murah hanya untuk sebagian saja, pasti ada yang bilang sangat mahal atau mahal saja. hehe

Dari hasil speedtest saya menggunakan speedtesnya CBN mendapat kecepatan download diatas 100Mbps dan upload sampai 20Mbps saja. ini sangat sesuai dengan yang indihome janjikan. karena memang tepat sampai 100Mbps kecepatan downloadnya.

Berikut ini hasil test nya dalam sebuah video :

Kekurangannya;

Menurut saya kekurangan dari paket streamix adalah layanan TV nya yang tidak lengkap, banyak channel yang tidak ada seperti channel-channel dari MNC Groups termasuk MNC TV yang sangat disukai anak-anak karena Tayangan Upin & Ipin nya. Channel TV lainnya yang sangat penting dari TV berbayar adalah tayangan dari channel-channel Filem dan Olah Raga juga tidak ada. seperti Beins yang tidak ada harus bayar lagi, dan FOX Actions HBO juga tidak ada, ada sih tapi harus bayar lagi dengan pilihan paket yang berbeda antara Movie dan Sports, jadi ini jatuhnya sangat mahal sekali untuk layanan internet TV nya, walau memang nonton tv nya tidak mengurangi kuota namun ini masih belum sesuai dengan yang namanya “TV Berbayar”. Parahnyalagi channel Berita pun tidak lengkap. contoh channel berita satu tidak ada, channel CNBC juga harus bayar.

Jadi menurut saya, jangan pilih Paket Streamix jika anda akan memilih paket yang 50Mbps keatas, mengapa? karena rugi tv nya tidak patut untuk dibayar, mending anda pilih paket Phoenix dan untuk TV bisa pakai jasa pihak ketiga menggunakan IPTV yang dengan harga 50Rb saja sudah dapat channel-channel premium dan FHD. namun kelemahannya untuk IPTV ini memakan jatah kuota utama, yang notabane nya kuota indihome ini terbatas atau tidak unlimited.

Terimakasih semoga menjadi pelajaran yang berharga buat kita semua.

 

 

Pos terkait