Isi TopUp Saldo e-Money Kartu e-Toll Mandiri Tidak Masuk

  1. Umum
  2. setahun yang lalu
  3. 3 min read

Mandiri sebagai penyedia jasa kartu toll pertama di indonesia tapi sistemnya tidak memadai bahkan bisa dibilang buruk. mengapa? karena admin mengalami kasus yang sangat mernjengkelkan, dimana saat topup saldo e-tol mandiri ternyata transaksi di livin by mandiri sudah berhasil dan saldo rekening bank mandiri sudah terpotong tetapi saldo di e-toll tidak bertambah. di update dari hp tidak bisa, dari EDC juga tidak bisa, dari ATM pun tidak bisa, respon yang didapat “Update Saldo Belum Berhasil”.

Ini sangat meresahkan, bahkan harusnya sistem pelayanan yang buruk seperti ini tidak perlu digunakan lagi.

Nah, solusi dari kasus tersebut diatas hanya ada 1 yaitu : MENUNGGU 24 JAM.

[![Isi TopUp Saldo e-Money Kartu e-Toll Mandiri Tidak Masuk](https://maxsi.id/web/wp-content/uploads/2022/12/Isi-TopUp-Saldo-e-Money-Kartu-e-Toll-Mandiri-Tidak-Masuk.jpeg)](https://maxsi.id/web/wp-content/uploads/2022/12/Isi-TopUp-Saldo-e-Money-Kartu-e-Toll-Mandiri-Tidak-Masuk.jpeg)
e-toll mandiri

Parah bukan? sangat parah dan membagongkan!

Kenapa saya bilang solusinya cuma satu yaitu menunggu? karena saya sudah melakukan panggilan telpon ke mandiri call yaitu di nomor 14000, cuma ditanya nomor rekening mandiri nya dan nomor etol nya saja, lalu dibuatkan laporan dan di suruh menunggu 24 jam maka akan di beritahukan laporan nya melalui email atau nomor hp yang sy sebutkan sebelumnya dan di beritahukan nomor laporan nya sebagai referensi jika dalam waktu 24 jam belum ada pemberitahuan masuk saya bisa menayakan lagi ke 14000 dengan menyebutkan nomor laporan nya tadi.

Apakah anda tahu tarif nelpn ke 14000?? sangat mahal, ngisi 10rb ga akan cukup.. minimal 20rb. sangat merugikan. sudah meresahkan ditambah lagi merugikan, bahkan saat nelpon ke 14000 dan terputus karena pulsa habis mereka tidak mau menghubungi kembali dan kita harus menelpon lagi dan membicarakan nya dari awal lagi, ini sangat memuakkan!

Entah pemerintah kita dan juga lembaga perlindungan konsumen itu ada untuk apa, sama sekali tidak kepake dalam kasus ini, entah buta apa dibutakan atau ga mau tahu, yang jelas sangat meresahkan!

Kasus ini saya melakukan Topup 2x pertama Rp 150.000,- dan tidak bisa di update atau update tidak berhasil dan saldo e-toll e-money mandiri tidak bertambah. selang 20 menit menunggu saya berinisiatif untuk melakukan topup ulang kembali sebesar Rp 150.000,- lagi dan ternyata sama saja tidak masuk lagi… behhh kudu misoh!

Selang 1 jaman lebih baru saya telpon ke 14000 dan seperti tersebut diatas tadilah respon nya.

Nah jadi, solusi nya adalah anda jangan hanya punya 1 e-toll tapi harus punya dua atau lebih dan yang berbeda-beda bank, jangan satu bank, contoh pakai e-money mandiri, berati yang keduanya pakai punya BRI brizzi atau milik BNI TapCash atau BCA Flazz.
jadi kalau sudah mengisi pertama dan tidak bisa di update jangan di isi lagi kartu tersebut, langsung isi yang lain dulu yang beda bank. dan urus transaksi yang bermasalah tadi.

Masalah ini belum seberapa jika dipakai sendiri e-toll nya coba bayangkan jika yang di topup dalah kartu etol nya orang lain atau kita jualan jasa topup saldo e-toll dan yang belinya buru-buru, siapa coba yang bisa disalahkan? mandiri mana mau tau mereka itu robot yang bekerja tanpa kemanusian jadi ya tetap pedaganglah yang bertanggung jawab menanggung semua kerugian baik moril maupaun moral.

oke sudahlah… Semoga artikel ini bermanfaat mohon maaf jika ada kata-kata yang kasar dan tidak menyamankan sebab itu sedikit mewakili kekesalan saya. Terimakasih semoga bermanfaat.

umum
Share: