Video & Teks Panduan
Video Panduan dan Panduan Singkat Penggunaan Aplikasi MAXsi Reload
Panduan Lengkap Menggunakan Aplikasi MAXsi Reload
Selamat datang di panduan MAXsi Reload. Di sini, Anda akan menemukan informasi dan langkah-langkah untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi kami. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan panduan ini dibuat untuk memastikan Anda dapat menikmati semua fitur yang kami tawarkan.
Cara Mendaftar di MAXsi Reload
Untuk memulai menggunakan MAXsi Reload, langkah pertama adalah membuat akun. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendaftar:
- Unduh dan instal aplikasi MAXsi Reload dari Google Play Store atau Appstore link nya ada di menu "Aplikasi".
- Buka aplikasi dan pilih opsi "Registrasi".
- Isi informasi yang diperlukan seperti nama, nomor telepon, dan alamat kabupaten.
- Kirim, dan anda akan otomatis masuk ke aplikasi.
- Setelah berhasil masuk, silahkan pelajari dan mintalah panduan dasar ke layanan pelanggan kami di menu Kontak.
Cara Mengisi Pulsa dan Kuota
Aplikasi agen pulsa termurah MAXsi Reload memudahkan Anda untuk mengisi pulsa dan kuota untuk semua operator. Berikut adalah langkah-langkahnya:
- Login ke akun MAXsi Reload Anda.
- Pilih menu "Pulsa" atau "Kuota" di Tabs "Transaksi".
- Masukkan nomor telepon yang ingin diisi pulsa atau kuotanya.
- Pilih nominal pulsa atau paket kuota yang diinginkan.
- Konfirmasi transaksi dan tunggu beberapa detik hingga proses selesai.
DEPOSIT VIA Alfamart
Panduan proses beli saldo manual via Alfamart:
- Buka menu Tambah saldo (Logo Alfamart)
- Tentukan nominal saldo yang ingin dibeli
- Klik “Proses Pembelian”
- Cek kembali detail pembelian
- Klik “Buat pesanan” untuk mendapatkan kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan
- Setelah mendapat nomor akun virtual “Payment Code”, lakukan pembayaran melalui “Alfamart”
- Datang ke kasir dan katakan ingin membayar "Finpay", lalu berikan nomor akun virtual
- Jika sudah berhasil, konfirmasi ke CS dengan menyertakan foto struk pembayaran untuk pengisian saldo ke akun Anda
LOGIN APLIKASI
- Masukkan ID AGEN dan nomor HP terdaftar
- Klik login
- Klik COPY TEXT VALIDASI
- Paste TEXT VALIDASI
- Kirim TEXT VALIDASI ke WhatsApp center di 08159955313
- Pastikan menggunakan nomor WhatsApp yang terdaftar di akun aplikasi MAXsi
PANDUAN TRX VIA APLIKASI
Cara Deposit di menu Tambah Saldo, masukkan nominal, dan transfer sesuai balasan pada request deposit untuk otomatis masuk. Semua jumlah yang ditransfer akan menjadi saldo.
MENU
- PULSA: Pengisian pulsa reguler
- KUOTA: Pengisian paket data internet
- TOKEN PLN: Pengisian token listrik PLN
- TELPON SMS: Pengisian paket nelpon dan SMS
Dan masih banyak lagi menu lainnya, silakan dipelajari.
Panduan di Youtube: MAXsi Reload Channel
PANDUAN TRX VIA WHATSAPP
- Transaksi Pulsa: Format:
NOMINAL.TUJUAN.PIN
. Contoh:5.082300001666.1234
- Transaksi Paket Internet/Data: Format:
KODE.TUJUAN.PIN
. Contoh:SDF1000.081300001666.1234
- Transaksi Paket Nelpon: Format:
KODE.TUJUAN.PIN
. Contoh:TPT10.081300001666.1234
- Transaksi Tagihan PLN:
- Cek Tagihan:
CEKPLN.IDPEL.PIN
. Contoh:CEKPLN.410000000000.1234
- Bayar Tagihan:
PAYPLN.IDPEL.PIN
. Contoh:PAYPLN.410000000000.1234
- Cek Tagihan:
- Transaksi Tagihan BPJS:
- Cek Tagihan:
CEKBPJSKES.IDPEL.PIN
. Contoh:CEKBPJSKES.000410000000000.1234
- Bayar Tagihan:
PAYBPJSKES.IDPEL.PIN
. Contoh:PAYBPJSKES.000410000000000.1234
- Cek Tagihan:
- TRX Token PLN: Format:
KODEPRODUK.NOIDTOKEN.PIN
. Contoh:PLT20.45004525525.1234
- Cek Saldo: Ketik
SAL
kirim ke center - Request Tiket Deposit Saldo: Format:
TIKET.JUMLAH.PIN
. Contoh:TIKET.150000.1234
. Lalu transfer sesuai nominal pada balasan tiket. - Cek Harga: Format:
H.KODE
. Contoh:H.xcx
KODE ISI PAKET DATA
- Telkomsel: TI SDF
- Indosat: IDC IDP IDF
- Tri: TDAE TDAG TDAH TDAON
- XL: XD XCX
- AXIS: AXD
KODE VOUCHER PAKET DATA
- Indosat: IDVU
- Tri: THVAON
- AXIS: AKV
- SMARTFREN: SFV
Kirim ke WhatsApp center: +6289698438924
CARA RUBAH MARKUP
Format: markup.id agen.markup nya.pin
. Contoh: markup.mx31333333.50.1234
. Kirim ke SMS center atau messenger aplikasi.
CARA RUBAH MARKUP PER PRODUK
Format: MP.ID AGEN.KODE PRODUK=MARKUP.PIN
. Contoh: MP.MX3131123.TDA1=100.1234
. Kirim ke SMS center atau messenger aplikasi.
CARA RUBAH NAMA
Format: UN.NAMA BARU.PIN
. Contoh: UN.MAJU JAYA.1234
. Kirim ke WhatsApp center atau messenger aplikasi.
CARA RUBAH PIN
Format: GP.PINLAMA.PINBARU
. Contoh: GP.1234.3544
. Kirim ke SMS center atau messenger aplikasi.
CARA TUKAR KOMISI
Ketik TUKAR
dan kirim ke SMS center atau messenger aplikasi.
CARA CEK SALDO MANUAL
Ketik INFO AKUN
atau SAL
dan kirim ke SMS center atau messenger aplikasi.
CARA TRANSFER SALDO
Format: TRANS.ID AGEN.JUMLAH.PIN.keterangan
. Contoh: TRANS.MX354123.100000.1234.transfer saldo
.
Cara batal transfer saldo: Format: BATALTRANS.ID AGEN.JUMLAH.KETERANGAN.PIN
. Contoh: BATALTRANS.MX354123.100000.SALAH TRANSFER.1234
. Kirim ke WhatsApp center atau messenger aplikasi.
MARKUP
Markup adalah selisih harga antara upline dan downline. Jika markup 100, harga modal downline naik 100. Contoh, pulsa 10rb harga 10400, dengan markup 100, harga modal downline menjadi 10500. Selisih harga ini menjadi komisi.
Cetak Struk
Panduan Cetak Struk dengan printer Bluetooth: Panduan Cetak Struk
Tentang Produk Voucher
- AKV: Produk Axis data voucher. Masukkan kode voucher dengan cara Dial
*838*kode_voucher#
dan panggil menggunakan nomor pelanggan yang akan diisi. - AVT: Paket telpon voucher Axis. Masukkan kode voucher dengan cara Dial
*838*kode_voucher#
dan panggil menggunakan nomor pelanggan yang akan diisi. - TVK: Data voucher Tri. Masukkan kode voucher dengan cara Dial
*111*kode_voucher#
dan panggil menggunakan nomor pelanggan yang akan diisi. - THVAON: Data voucher Tri. Masukkan kode voucher dengan cara Dial
*111*kode_voucher#
dan panggil menggunakan nomor pelanggan yang akan diisi. - TVL: Data voucher Tri. Masukkan kode voucher dengan cara Dial
*111*kode_voucher#
dan panggil menggunakan nomor pelanggan yang akan diisi. - TVY: Data voucher Tri. Masukkan kode voucher dengan cara Dial
*111*kode_voucher#
dan panggil menggunakan nomor pelanggan yang akan diisi. - TVH: Data voucher Tri. Masukkan kode voucher dengan cara Dial
*111*kode_voucher#
dan panggil menggunakan nomor pelanggan yang akan diisi. - IDVU: Data voucher Indosat. Masukkan kode voucher dengan cara Dial
*556*kode_voucher#
dan panggil menggunakan nomor pelanggan yang akan diisi. - IDVF2: Data voucher Indosat. Masukkan kode voucher dengan cara Dial
*556*kode_voucher#
dan panggil menggunakan nomor pelanggan yang akan diisi. - IDVM2A: Data voucher Indosat lokal Jabodetabek. Masukkan kode voucher dengan cara Dial
*556*kode_voucher#
dan panggil menggunakan nomor pelanggan yang akan diisi. - IDVM: Data voucher Indosat. Masukkan kode voucher dengan cara Dial
*556*kode_voucher#
dan panggil menggunakan nomor pelanggan yang akan diisi. - SFV: Data voucher Smartfren. Masukkan kode voucher dengan cara Dial
*999*kode_voucher#
dan panggil menggunakan nomor pelanggan yang akan diisi. - TSVJB: Data voucher Telkomsel. Masukkan kode voucher dengan cara Dial
*133*kode_voucher#
dan panggil menggunakan nomor pelanggan yang akan diisi. - TSVS: Data voucher Telkomsel lokal Sumbagsel. Masukkan kode voucher dengan cara Dial
*133*kode_voucher#
dan panggil menggunakan nomor pelanggan yang akan diisi. - TPE: Paket telpon voucher Telkomsel lokal Sumbagsel. Masukkan kode voucher dengan cara Dial
*133*kode_voucher#
dan panggil menggunakan nomor pelanggan yang akan diisi. - XVF: Combo voucher XL. Masukkan kode voucher dengan cara Dial
*817*kode_voucher#
dan panggil menggunakan nomor pelanggan yang akan diisi.
Cara Pakai Input Voucher
- Dial:
*999*KODE_VOUCHER#
- SMS: ketik
isi KODEVOCER
kirim ke 999 - Apps MySmartfren: Fitur- isi pulsa- voucher- kode voucher- submit.
Tentang Saldo E-Toll
BRI
Langkah-langkah update saldo setelah dilakukan top-up:
Opsi 1:
- Masukkan kartu ATM/Debet BRI ke mesin CRM berlogo TAP BRIZZI DISINI.
- Masukkan PIN kartu ATM/Debet BRI.
- Pilih Menu Transaksi Lainnya, kemudian pilih BRIZZI.
- Pilih Update Saldo atau Update Balance BRIZZI.
- Letakkan kartu BRIZZI pada reader berlogo TAP BRIZZI DISINI.
- Tunggu sampai update saldo ke kartu BRIZZI berhasil.
Opsi 2:
- Pastikan sudah menginstall aplikasi BRIMO di smartphone Android berfitur NFC.
- Aktifkan Fitur NFC di smartphone Anda.
- Buka dan login ke aplikasi BRIMO.
- Pilih menu Lihat/Perbarui saldo.
- Tempelkan kartu (kartu e-money, e-Toll card, Indomaret card, Gaz card) di belakang smartphone Anda (disarankan tanpa menggunakan flipcase atau sejenisnya) lalu klik tombol Update saldo Emoney.
- Tunggu hingga proses update berhasil dan saldo bertambah pada layar aplikasi BRIMO Anda.
MANDIRI
Langkah-langkah update saldo setelah dilakukan top-up:
Opsi 1:
- Cari ATM Mandiri yang terpasang reader e-money (ada logonya di ATM).
- Tempelkan e-money card Anda.
- Tekan keypad hijau.
- Akan muncul pilihan update saldo, pilih.
- Saldo Anda akan terupdate dan struk keluar dari mesin ATM.
- Selesai.
Opsi 2:
- Pastikan sudah menginstall aplikasi LIVIN MANDIRI di smartphone Android berfitur NFC.
- Aktifkan Fitur NFC di smartphone Anda.
- Buka dan login ke aplikasi LIVIN MANDIRI.
- Pilih menu Lihat/Perbarui saldo.
- Tempelkan kartu (kartu e-money, e-Toll card, Indomaret card, Gaz card) di belakang smartphone Anda (disarankan tanpa menggunakan flipcase atau sejenisnya) lalu klik tombol Update saldo Emoney.
- Tunggu hingga proses update berhasil dan saldo bertambah pada layar aplikasi LIVIN MANDIRI Anda.
Fitur Lainnya di MAXsi Reload
Selain mengisi pulsa dan kuota, MAXsi Reload menawarkan berbagai fitur lainnya seperti pembelian token listrik, pembayaran tagihan, dan banyak lagi. Pastikan Anda mengeksplorasi aplikasi untuk menemukan fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Jika Anda mengalami kendala atau memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan kami yang siap membantu Anda 24/7. Kami berharap panduan ini membantu Anda dalam menggunakan MAXsi Reload dengan lebih mudah dan efisien.